Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Menang Adu Pinalti itu Ibarat Hadiah, Tidak Memuaskan

Menang Adu Pinalti itu Ibarat Hadiah, Tidak Memuaskan

Kesebelasan Italia sudah memastikan diri lolos ke babak final atau babak puncak setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 4-3 lewat adu pinalti. Walaupun Italia menyatakan dirinya menang tetapi ada rasa ketidakpuasan tersendiri yang timbul di mata dan hati para penonton atau pecinta bola kaki yang sepanjang malam membuka mata di hadapan televisi.

Rasa ketidakpuasan ini sungguh terlihat pada postingan status facebook atau whatsapp para netizen usai menyaksikan adu pinalti tersebut. Menurut netizen, kedua tim sama-sama kuat dan tangguh. Hal ini dibuktikan dengan skor imbang selama pertandingan yakni 1-1. Itu berarti tidak ada yang menang.

Dalam aturan bola kaki, adu pinalti dilakukan jika kedua tim sama-sama kuat selama pertandingan lapangan. Oleh karena itu, adu pinalti tetap tidak memberi rasa puas bagi penonton. 

Atau dengan uangkapan lain, adu pinalti itu rasanya biasa-biasa saja. Sebab tidak ada perjuangan keras yang dimainkan oleh tim secara bersama agar terlihat indah ketika bola masuk ke gawang lawan. Ini tergantung kecepatan mata dan tangan penjaga gawang. Karena itu, bisa dikatakan kemenangan karena adu pinalti ibarat hadiah.

Abubakar, salah seorang facebooker usai pertandingan tersebut menulis pada dinding facebooknya demikian: “Menang karena adu pinalti itu tidak memuaskan melainkan hanya hadiah dari tim lawan,” tulisnya pada Rabu (7/7/2021).

Memang, patut diakui setiap penonton setia bola kaki memiliki rasa yang berbeda dalam menilai adu pinalti antara Spanyol dan Italia. Walaupun demikian, sebuah kemenangan patut diapresiasi. Kemenangan Italia telah membuka mata pecinta bola kaki bahwa tim tersebut sangat solid dan kuat hingga melaju ke final.

Sedangkan Spanyol terpaksa harus menghentikan langkah sebelum masuk ke final. Namun, mereka tetaplah tim yang kuat. Mereka hanya menjadi lemah gara-gara adu pinalti.

Post a Comment for "Menang Adu Pinalti itu Ibarat Hadiah, Tidak Memuaskan"