Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Murtadin Saifuddin Ibrahim Ajak Debat Majelis Ulama Indonesia, Alasannya?


Saifuddin Ibrahim, salah seorang murtadin yang kini menganut agama Kriten telah memposting sebuah video viral terbaru. Dalam video yang diunggah melalui kanal youtube satu teropong dengan durasi waktu sepanjang 43 menit menampilkan dirinya mengkritik keras Majelis Ulama Indonesia yang sering mengeluarkan fatwa kontroversial.


Menurut Saifuddin, fatwa-fatwa agama yang dikeluarkan MUI hanya dinikmati oleh orang Islam tertentu tetapi membebankan orang beragama lain. Dalam video tersebut, ia juga mengatakan, syariat-syariat yang dikompanyekan oleh MUI seringkali tidak relevan dengan kondisi pluralitas di Indonesia.


Baca Juga Gadis Cantik Ini Mualaf


Menurutnya, justru Indonesia harus belajar pada banyak negara-negara Arab yang kini hancur ulah perang saudara karena sering berdebat soal syariat.


“Setelah saya kenal Kristus, setelah masuk Kristen, saya mengerti kebenaran, enak, aman, nyaman. Sehingga siapapun sekarang ini mau  debat dengan Saifuddin, ayo. Majelis Ulama Indonesia, mau berdebat agama dengan saya, ayo. Kalau ada Kiyai bisa jawab, saya masuk islam lagi.”


Selain itu, ia meminta MUI untuk mengajar umat secara benar tanpa mengeluarkan fatwa-fatwa yang justru merusak umat. Ia bahklan mengatakan, kritikkan tersebut, bukan karena ia orang Kristen, sebab banyak juga orang Islam yang mengeritik keras MUI seperti Denny Siregar, Ade Armando dan lain-lain. Ia juga mengharapkan agar orang Indonesia tetap menjaga toleransi dan persaudaraan tanpa mementingkan diri sendiri atau agama sendiri.


Untuk diketahui, video tersebut kini sedang viral. Bagi anda yang ingin menontonnya bisa temukan pada kanal youtube Saifuddin Ibrahim atau Satu Teropong.

Post a Comment for "Murtadin Saifuddin Ibrahim Ajak Debat Majelis Ulama Indonesia, Alasannya?"