Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Yohanes Guido Tua Siap Bertarung Kembali pada Pilkades Mahal II



Visi-Misi Calon Kades periode 2021/2026

Visi: Melayani Masyarakat Desa Mahal II secara Menyeleruh demi Terwujudnya Desa Mahal II yang Maju, Sehat dan Sejahtera.


MISI: 1. Mengoptimalkan kinerja perangkat Desa secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi perangkat desa demi tercapainya pelayanan yang baik bagi masyarakat.


2. Melaksanakan koordinasi antar mitra kerja.


3. Meningkatkan sumber Daya manusia dan memanfaatkan sumber Daya Alam  untuk menciptakan kesejahteran Masyarakat.


4. Meningkatkan kapasitas kelembagaan yang ada di  Desa Mahal ll.


5.Meningkatkan kualitas kesehatan Masyarakat .


6. Meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Mahal ll dengan Melibatkan secara Langsung Masyarakat Desa Mahal ll dalam berbagai bentuk kegiatan .


7. Melaksanakan kegiatan pembangunan yg jujur, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.


Harapan saya untuk Pilkades Mahal II


Lima tahun silam, saya adalah salah satu calon Kepala Desa Mahal ll. Saya gagal dengan peroleh suara hanya beda 3 suara dengan kepala desa Mahal ll terpilih.


Saya kembali mereflesikannya sebagai sebuah kesuksesan yg tertunda. Saya meyakini bahwa Tuhan dan Leluhur leuawuq kampung ini, mau mengatakan kepada saya, bahwa saya mesti lebih mematangkan diri  agar saya lebih mapan dalam berpikir, bertindak, dalam pengambilan keputusan untuk membangun Leuawuq Mahal ll.


Dalam melihat perjalanan leuawuq ini, dan bagaimana mimpi saya membangun leuawuq ini, saya kemas dalam visi dan misi saya. Visi dan misi ini sama persis dengan apa yang pernah saya kumandangkan 5 tahun yang silam saat saya diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi sebagai calon kepala desa mahal ll.


Sebagai anak Leuawuq desa Mahal ll, yang saat ini telah menyatakan sikap maju dalam hajatan pilkades mahal II, ijinkan saya untuk sedikit memberikan pesan.


1. Kita mesti mendandan Pilkades mahal ll yang bermartabat. Masyarakat Mahal ll sebagai pelaku demokrasi perlu dihargai liberalitas nuraninya dalam menentukan pilihan.


2. Segala bentuk politik uang, ujaran kebenciaan, saling menjatuhkan, dengan sederetan litani mendiskreditkan pihak lain demi merebut simpati sudah saatnya di kuburkan.


3. Masyarakat tidak boleh tercabut dari akar tradisi yang militan, yang berpijak pada budaya dan kearifan lokal yang diwariskan leluhur leuawuq kita. Derajad dan keunggulan kearifan lokal yaitu saling menghargai, saling mendengarkan, saling berbagi satu dengan yang lain, harus hidup dalam sanubari masyarakat desa mahal ll agar usai Pilkades desa Mahal ll, warna persaudaraan kita  tidak pernah kusam oleh perbedaan pandangan.


4. Kurang-lebih 4 bulan tersisa, dalam perjumpaan hidup harian kita, pasti diskusi kita baik itu di kebun, dic tempat dimana ada hajatan pasti diskusi kita seputar Pilkades. Saya berharap kita tetap saling menghargai dalam menyampaikan pikiran dan pendapat karena kita semua bersaudara.


5. Mari kita menghargai kerja panitia Pilkades Mahal ll, karena mereka kurang lebih 4 bulan ini, akan mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga demi suksesnya hajatan pilkades mahal ll.


6. Saya  mengajak masyarakat desa mahal II untuk memberikan dukungan doa restu kepada  saya. Mari kita saling mendoakan agar kita semua selalu dalam lindungan Tuhan dan leluhur Leuawuq.


Motivasi


saya telah menentukan sikap  saya, ini satu bentuk  nyata "GALEKA LEU". Tentunya ada banyak hal yang  mau kita kerjakan secara bersama-sama, dengan menata yang sudah ada. semuanya akan saya  tuangkan dalam program-program kerja saya, dan masyarakat akan saya libatkan mulai dari proses perencananan pembagunan, masyarakat dilibatkan dalam pelaksanaan setiap program pembangunan, dan masyarakat akan mengevalusai perjalanan pembangunan, agar tiang penopang leuawuq matan lamamangan hapulamaboleng yakni " Teq weq bare weq"kokoh kuat dalam Spirit " ONEQ UDEQ LALENG UDEQ.

 

Post a Comment for "Yohanes Guido Tua Siap Bertarung Kembali pada Pilkades Mahal II"