Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Maria Noverlin dan Pengurus OSIS Baru SMPK Adi Sucipto Kupang dilantik

 



SMP Katolik Adi Sucipto Penfui Kupang menyelenggarakan pelantikan badan pengurus OSIS masa bakti 2021/2022. Karena masih dalam situasi pandemi Covid 19 maka dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pelantikan berlangsung di halaman sekolah, Senin, (6 September 2021). 

Pelantikan yang  dikemas dalam upacara bendera dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPK Adi Sucipto, Romo Yonas Kamlasi, S.Fil, MM. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh 35 Bapak/Ibu Guru dan pegawai,  perwakilan dari Badan pengurus OSIS yang baru berjumlah 20 orang, dari jumlah badan pengurus baru berjumlah 120 orang, 5 orang badan Pengurus yang lama serta 18 Mahasiswa PPL dari kampus UNIKA Kupang dan STIPAS Kupang. Acara pelantikan pun berjalan dengan baik dari awal hingga akhir kegiatan.

Dalam sambutannya, Romo Yonas Kamlasi, S.Fil, MM selaku kepala sekolah  mengatakan, “Kita semua harus  memiliki mimpi, hal ini berdasarkan pada semboyan seorang presiden Amerika yang dalam ceritanya di ceritakan bahwa Ia bermimpi untuk menjadikan Amerika sebagai Negara yang berdaulat dan makmur, Negara yang berdemokratis, saling mendukung, saling membantu untuk menjadi negara yang unggul dalam segala hal. Mimpi ini pun menjadi kenyataan sebab Amerika saat ini adalah Negara Maju dan nyatanya sudah bisa kita rasakan sekarang dimana Amerika menjadi negara yg sangat maju baik dalam segi politik, militer dan lain sebagainya,” Kata Romo Yonas.

Selanjutnya, sambung Romo Yonas, “Pikiran ini kemudian dipegang teguh oleh para Guru agar selalu memberikan motivasi kepada peserta didik agar mempunyai mimpi dalam menatap masa depan yang cerah.”

Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa semua guru menginginkan agar  semua siswa harus bermimpi dan  dapat menjadi yang lebih baik serta berguna bagi Bangsa dan Gereja. Oleh karena itu, untuk mencapai mimpi besar itu, Romo menjelaskan bahwa Semua pengurus OSIS sudah dibekali dalam kegiatan penguatan Rohani dan Latihan LKTD. Hal ini menandakan bahwa pengurus OSIS yang baru sudah siap dan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memajukan sekolah.

Romo juga menegaskan bahwa kerja sama merupakan asas yang paling penting dalam menjalankan roda kepengurusan demi kemajuan bersama, Ia juga berharap agar OSIS ini mampu mencetak Pemimpin-pemimpin masa depan yg berintegritas, berdaya saing dan berguna bagi bangsa dan Gereja.

Pada kesempatan terakhir, Romo Yonas sapaan akrabnya sangat berterima kasih kepada pengurus OSIS yang lama, sudah dengan caranya sendiri mampu untuk  menjalankan masa kepengurusannya dengan baik walaupun dalam Situasi Covid 19, tetapi sudah berbuat yg terbaik bagi sekolah dengan beberapa kegiatan yag sudah diadakan.

Ia juga meminta agar semua warga sekolah dapat bekerja sama khususnya dalam kegiatan asesmen berbasis komputer tingkat nasional  dan juga ujian tengah semester.

Pak Frans Ambut, S.Pd selaku ketua panitia pemilihan dan pelantikan badan pengurus OSIS yang baru mengatakan bahwa untuk melahirkan generasi Bangsa yg berintegritas,, perlu adanya peletakan dasar kepemimpinan sebagai langkah awal untuk menciptakan generasi muda yang cepat tangkap dan kerja cepat.

OSIS atau organisasi intra sekolah hadir untuk menjawabi semua itu. Namun dipandang   Perlu adanya pelantikan badan pengurus OSIS   untuk melegitimasi kepengurusan OSIS yang baru. Harapan besar ketua panitia agar pengurus yang baru bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab hingga akhir masa jabatannya. Ia juga menegaskan agar pengurus OSIS bisa mengambil spiritualitas dari St. Agustinus sebagai pedoman dalam menjalankan roda organisasi agar OSIS SMPK Adi Sucipto Kupang terus berlangkah maju.

Maria Noverlin Meo Ketua OSIS Baru

Maria Noverlin Meo selaku Ketua OSIS SMPK Adi Sucipto yang baru dalam sambutannya menegaskan bahwa Pengurus OSIS yang baru bukan mempunyai kecakapan intelektual yang lebih mapan dari siswa yang lain, melainkan karena dipercayakan menjadi pengurus OSIS.

Ia menjelaskan bahwa OSIS tidak akan berkembang tanpa adanya kerja sama dari semua pihak khususnya kerja sama antara badan pengurus OSIS satu dengan yang lainnya. Ia juga mengharapkan agar semua Siswa dapat bekerja sama dengan badan pengurus, sehingga Visi dan Misi yang sudah dibuat dapat dijalankan dengan baik.

Dalam pesan terakhirnya Merlin sapaan Akrabnya sangat berterimakasih kepada pengurus yang lama yang sudah mendedikasikan diri dalam menjalankan roda kepengurusan periode 2020/2021 dengan baik. Ia sangat berharap agar kepengurusan yang lama bisa terus memberikan dampingan dan dorongan kepada OSIS baru agar bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.

ANDA BISA KARENA ANDA LUAR BIASA

SELAMAT MENJALANKAN RODA KEPENGURUSAN OSIS BAGI PENGURUS OSIS YANG BARU DILANTIK TERUS TUMBUH DAN TERUS BELAJAR KARENA KALIAN ADALAH GENERASI HARAPAN BANGSA KE DEPANNYA

Reporter Adalah Mahasiswa PPL STIPAS Kupang atas Nama : Nardianus Tamal

 


Post a Comment for "Maria Noverlin dan Pengurus OSIS Baru SMPK Adi Sucipto Kupang dilantik"