Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Romo Yohan Boli Odel Rayakan Misa Perdana di Hobamatan, Kedang



Hari ini, Minggu (10/10/2021) umat stasi santu Petrus Hobamatan, paroki Salib Suci Hoelea, Keuskupan Larantuka, Kabupaten Lembata NTT patut bersyukur atas rahmat panggilan Allah bagi RD. YohaKim Dominggus Boli Hereng Odel, Pr, putra sulung bapak Henrikus Hereng Odelwala dan ibu Fransiska Bunga.

Romo Yohan Odelwala telah dipercayakan Allah untuk mengambil bagian dalam karya kegembalaan Kristus. Dengan rendah hati dan pasrah kepada kehendak Allah, Romo Yohan dengan berani menjawabi dan siap menjalakan tugas pelayananan yang luhur ini dengan motto "Ah Tuhan Allah! sesungguhnya aku tidak pandai."

Sebagai bentuk ungkapan syukur ini, RD. YOHAKIM DOMINGGUS BOLI ODEL, merayakan misa syukur bersama umat  stasi Santu Petrus Hobamatan, keluarga besar suku Odel w├ála dan  rumpun keluarga terkait. Romo Yohan dalam perayaan misa perdana ini didamping imam konselebran RD. Agustinus Guna, Pastor paroki salib suci Hoela, RD. Petrus Suban Diaz, pastor rekan paroki salib suci Hoelea, dan RD Gius Harian Lolan, praeses Seminari San Dominggo Hokeng, keuskupan Larantuka.

Perayaan ekaristi misa perdana imam baru dimeriahkan oleh Anggota koor stasi Santu Petrus Hobamatan dengan Organis Empy Leuape. Dalam kotbahnya, Romo Gius mengajak imam baru Romo Yohan untuk belajar dari Yeremia sebagai tuntunan, motivasi, untuk memulai babak baru dalam pelayanan sebagai imam.

Sebagai tanda syukur dan terimakasih atas semua  yang telah turut berperan dalam seluruh proses perjalanan panggilannya, imam baru memberikan berkat kepada Bapak dan mama, nenek dan semua umat yang mendoakannya selama ini.

Sementara itu, Ferdinandus Leu dalam sambutannya mewakili keluarga, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak pastor paroki Hoelea, ketua Dewan pastoral paroki salib suci Hoelea, dan ketua dewan pastoral stasi santu petrus Hobamatan dan seluruh umat yang dengan berbagai cara  mendukung perjalanan panggilan Romo Yohan sehingga Yohan Odel bisa menambah daftar imam dari stasi santu Petrus Hobamatan.

Romo Yohan dalam sambutannya mengatakan, ia merasa  bersyukur dan bergembira karena bisa merayakan misa perdana di kampung Halamannya bersama keluarga besar dan umat Stasi santu petrus Hobamatan. sebagai ungkapan syukur, setelah perayaan ekaristi dilanjutkan dengan acara santap bersamadalam suasana penuh persaudaraan.



Profil Singkat

Lahir: Loang, 26 Juli 1992

1996-1998: Tk. Nely Adam Malik Loang

1998-2005: SDI Loang

2005-2008: SMPN I Nagawutung

2008-2012: SMA Seminari San Dominggo Hokeng

2012-2013: TOR Sminari Tinggi Interdiosesan St. Petrus Ritapiret

2013-2017: Studi S1 Filsafat di STFK Ledalero

2017-2019: TOP di SMA Seminari Hokeng

2019-2021: S2 Teologi Kontekstual di STFK Ledalero

13 Juni 2021: Tabisan diakon di Seminari Tinggi Ritapiret oleh MGR. Edwaldus Martinus Sedu, Pr

Juni-September 2021: Praktek diakonat di paroki San Juan Lebao Tengah

07 Oktober 2021: Tahbisan Imam di gereja Stasi Sta. Theresia Loang oleh MGR. Fransiskus Kopong Kung, Pr

10 Oktober 2021: Misa perdana di gereja  stasi St. Petrus Hobamatan.

(Guido Tua Lobemato)

 

 

Post a Comment for "Romo Yohan Boli Odel Rayakan Misa Perdana di Hobamatan, Kedang"