Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Luar Biasa, Inilah Organisasi Forum Orang Muda PERFEK Kimakamak, Flotim



PERFEK (Persatuan Forum Anak Muda Kimakamak) begitu nama mereka dikenal di masyarakat. Organisasi yang merupakan kumpulan dari beberapa orang muda ini mulai terbentuk pada tanggal 28 oktober 2019. Atas dukungan penuh dari pemerintah desa Kimakamak, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur dan juga dari Yayasan FREN yang bergerak dalam bidang pemberdayaan anak dan orang muda, Forum Anak Muda Kimakamak tumbuh dan berkembang semakin baik.

Organisasi yang diketuai oleh Katarina Date Tukan (17) yang adalah siswi Sekolah Menengah Atas di SMAN 1 Adonara Barat ini, berhasil menahkodai PERFEK hingga menjadi sebuah organisasi yang gemilang dan merupakan organisasi aktif di Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur.

Organisasi PERFEK bergerak di bidang perberdayaan anak dan orang muda, dengan berorientasi pada pembinaan dan pengkaderan orang muda untuk menjadi pemimpin. Misi dari Persatuan Forum Anak Muda Kimakamak ini adalah mengkampanyekan isu-isu terkait perkembangan anak. Selain itu, Persatuan Forum Anak Muda Kimakamak ini juga bergerak di bidang literasi dan juga terlibat dalam musyawarah, perencanaan pembangunan dan evaluasi di desa Kimakamak, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur.

Adapun beberapa program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Persatuan Forum Anak Muda Kimakamak, diantaranya pelatihan kapasitas orang muda tingkat dasar dan tingkat menengah, momentum HUT RI, peringatan hari sumpah pemuda dan hari anak nasional. Selain itu, ada juga program rutin bulanan yang menjadi aktivitas seru untuk Persatuan Forum Anak Muda Kimakamak, yaitu belajar dan bermain bersama anak, kegiatan penggalian usaha dana, kegiatan pengembangan di bidang olahraga, kegiatan pengembangan di bidang literasi, kesenian dan diskusi tentang kegiatan yang sudah berjalan selama satu bulan berlangsung.

Kren ya, Orang muda menjadi penggerak dalam misi perberdayaan anak. Tentu hadirnya PERFEK memberikan dampak yang sangat baik untuk pemerintah dan masyarakat desa Kimakamak terkhusus dalam ide, gagasan tentang arah pembangunan yang ada di desa kimakamak dan memberikan beberapa penilaian dan motivasi bagi pemerintah desa untuk suksesnya pembangunan di masa mendatang.

Selain itu, Persatuan Forum Anak Muda Kimakamak menjadi semangat untuk anak dan masyarakat dalam bidang pengembangan literasi, anak dan orang muda hadir tidak untuk bercerita tentang keburukan orang lain tetapi lebih kepada pembinaan melalui kegiatan belajar bersama di tengah pandemic covid-19 dengan sistem belajar dari rumah, dengan demikian PERFEK merupakan salah satu ruang untuk belajar di desa Kimakamak, kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur. Suatu desa dikatakan maju jika memiliki orang muda dengan kualitas diri dan semangat membangun lewotanah yang lebih baik. Salam sukses. (A Karwayu/Admin)

 

Post a Comment for "Luar Biasa, Inilah Organisasi Forum Orang Muda PERFEK Kimakamak, Flotim "