Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harapan Terbaru KLP Dikemengi kepada Kades Hoelea dan Hoelea II



RAKATNTT.COM - Pelantikkan Kepala Desa (Kades) terpilih di Pilkades serentak Kabupaten Lembata periode 2021-2027 telah berjalan secara baik. Dari 144 Kades yang dilantik, dua diantaranya dari desa Hoelea dan Hoelea II. Demi mengontrol keseimbangan dalam pembangunan dua desa di Kecamatan Omesuri ini, maka Komunitas Lorong Pengetahuan Dikemengi memberikan harapan kepada dua Kades terpilih.

"Pertama kepada 144 Kades terpilih yang dilantik hari ini, termasuk desa Hoelea dan Hoelea II, kami dari Komunitas Lorong Pengetahuan mengucapkan profisiat kepada bapak Gregorius Gawi, Kades Hoelea dan Bapak Yoseph Payong, Kades Hoelea II. Mulailah bekerja, semoga amanat yang diberikan oleh masyarakat tidak disia-siakan karena kepercayaan yang telah diberikan masyarakat itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras," ucap Ketua KLP, Marianus Atanasius Wolor

Mewakili teman-teman di KLP, ia juga berharap Kades terpilih yang dilantik agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Terutama soal pengelolaan keuangan desa yang diharapkan bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

"Besar harapan kami agar Kades yang baru akan membawa perubahan bagi masing masing desa yaitu Hoelea dan Hoelea II. Tentunya melalui terobosan program-program pemberdayaan dan pembangunan desa serta pengelolaan dana desa yang baik, profesional, dan transparan," harapnya.

Selain itu, para Kepala Desa terpilih diharapkan saling berkolaborasi serta bersinergi untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah, sehingga pembangunan di Kabupaten LEMBATA bisa selaras demi kesejateraan masyarakat.

"Ada banyak hal yang harus kita lakukan, tapi kemampuan dana desa terbatas. Disitulah kehadiran pemerintah daerah dibutuhkan. Karena itu, kepala desa harus bisa bersinergi dan kolaborasi agar pembangunan dapat terealisasi dengan baik," lanjutnya. 

Hal Senada disampaikan oleh Sekretaris KLP, Muh.Arifin Daud kepada Kades Hoelea dan Hoelea II yang telah dilantik. “Harapanya bahwa mari kita tinggalkan ego kepribadian ego kelompok, kita kuburkan sedalam-dalamnya tapi marilah kita memulai dengan wajah baru Kades terpilih kita untuk bersinergi membangun desa kita tercinta ini,” harapnya.

Ia juga mengharapkan agar Kades yang dilantik dan yang akan memimpin ke dua desa ini untuk selalu melibatkan anak muda dalam sinergitas membangun desa. (Admin) 

Post a Comment for "Harapan Terbaru KLP Dikemengi kepada Kades Hoelea dan Hoelea II"