Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Peletakkan Batu Pertama Kantor Kas Mohing Danung di Hingalamamengi, Kedang



RAKATNTT.COM - Sabtu, (11/12) bertempat di desa  Hingalamamengi, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata NTT, di tahun pertama periode kepengursan ketua KSP CU Sinar Saron RD Marcelinus H. F. Lamury, Pr dilaksanakan acara seremonial peletakan batu pertama pembangunan kantor kas Mohing Danung wilayah Kedang. Acara ini dihadiri oleh ketua KSP CU Sinar saron RD Marsel Lamury, Camat Omesuri, Ade Hasan Yusuf, pastor paroki salib suci Hoelea, RD. Agustinus Guna, Pr, Pastor Rekanan paroki Salib Suci hoelea, RD. Petrus Suban  Diaz, Ketua DPP Paroki Salib Suci Hoelea Kedang,  Yohanes Bapaq Laba Leuape, ibu General  Manajer KSP CU Sinar Saron,  Yustina Tuto Kedang, Anggota pengurus wilayah Lembata, RD. Arnold G koten, aktivis kantor kas Mohing Danung, pengurus Komunitas Mohing Danung, Ketua BPD desa Hingalamamengi, kepala desa hingalamamengi yang diwakili oleh kaur perencanan Karudin  Mas Laliehaq,Tuan tanah sekaligus pemilik tanah bapak Abdul Latif.

Peletakan batu didahului seremonial adat oleh Tuan tanah dan dilanjutkan dengan ibadat pemberkatan batu dan peletakan batu. Ibadat ini dipimpin oleh pastor paroki salib suci hoelea RD Agustinus Guna. Dalam kata pembukaan romo Agus mengatakan bahwa tanpa tempat yang pasti, maka kita tidak bisa membangun sebuah wadah ekonomi yang berada di wilayah Kedang. Yohanes Bapaq membawakan sambutan mewakili anggota komunitas Mohing Danung, dalam sambutannya ia mengatakan bahwa peletakan batu pembangunan kantor kas Mohing Danung adalah kerinduan seluruh anggota KSP CU Sinar Saron wilayah Kedang yang tersebar di dua Kecamatan yaitu  Omesuri dan Buyasuri, dimana jumlah anggota sekarang  berjumlah 1036 orang.

Ade Hasan Yusuf, Camat Omesuri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Badan Pengurus  KSP CU Sinar Saron yang memulai melaksanakan pembangunan kantor kas  di desa Hingalamamengi, Kecamatan Omesuri. Peletakan batu ini sebagai dasar pembangunan ekonomi di wilayah kedang. Ia mengatakan bahwa koperasi sebagai soko guru perekonomian  menjadi satu pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk berinvestasi. RD. Marsel Lamury dalam sambutannya mengatakan bahwa Sinar Saron pelan tapi pasti kehadirannya di  tanah kedang Lembata. Pembangunan kantor kas Mohing Danung adalah tanda kita membangun ekonomi di wilayah kedang. Romo marsel menyampaikan bahwa sinar saron telah memasuki usia yang ke 15 tahun, dengan jumlah anggota per 31 November 2021 berjumlah 16.026 anggota, yang menyebar di Keuskupan Larantuka yang meliputi dua kabupaten Yaitu Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Sebagai bentuk kebersamaan setelah acara peletakan batu pertama pembangunan gedung di lanjutkan dengan acara makan bersama dalam suasana penuh kekeluargaan. (Guido Lobemato) 

Post a Comment for "Peletakkan Batu Pertama Kantor Kas Mohing Danung di Hingalamamengi, Kedang"