Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Akibat Hujan Deras, Ruas Jalan Lando Borong Putus



RAKATNTT.COM - Hujan deras kembali mengguyur  kampung Lando, Desa Pa'an Waru Kecamatan Elar Selatan Kabupaten Manggarai Timur pada Senin (3/1/ 2022). Ruas jalan yang baru saja digusur,  kini ditimbuni tanah longsor sehingga para pengendara tidak bisa melewati jalur tersebut. walaupun sudah terjadi tiga hari yang lalu namun hingga saat ini tidak ada pihak Pemerintah Desa ataupun Kecamatan setempat yang turun tangan untuk menyikapi kejadian longsor tersebut. Sehingga pada saat ini warga kampung Lando dan sekitarnya sangat merasa takut.

Flaviana Righamon, salah satu warga yang berasal dari Kampung tersebut merasa perihatin  dengan tindakan yang dilakukan oleh pemerintah setempat yang seakan tidak mempedulikan bencana yang sedang melanda diwilayahnya.

"Ini sangat aneh kejadian sudah terjadi tiga hari yang lalu, namun sampai sekarang saya tidak pernah melihat satu orangpun tim dari Desa ataupun pemerintah setempat yang datang untuk menghimbau kepada warga untuk melaksanakan bakti sosial ataupun memberi peringatan kepada warga untuk bisa berwaspada selama musim hujan ini. Kejadian ini sudah berulang kali, bukan karena terjadi pada tahun ini, namun tetap sama tidak ada satupun pemerintah setempat yang membuka mata. Selalu hanya karena antusiasme masyarakat sendiri. Kampung ini semacam sudah tidak ada Pemerintahnya saja. Masa hanya datang lihat saja tidak bisa. Bagaimana mungkin ini bisa dibiarkan. Tidak mungkin pemerintah pusat ataupun Pemerintah Daerah tau kalau tanpa ada laporan dari pemerinta Desa. Ini kejadian longsor yang sangat mengerihkan, sebenarnya ini benar-benar butuh perhatian khusus. Tapi kenapa mereka membiarkan rakyatnya terlantar begitu saja,” ucap Flaviana Saat diwawancarai.

“Jalan lintas Borong Lando ini, baru saja dilaksanakan proyek pelebaran ruas jalan, sementara ini musim hujan, sebenaranya kalau mereka orang baik, pasti mereka akan adakan proyeknya pada bulan-bulan kemarau, sehingga tidak terjadi longsor seperti ini,” lanjutnya. (Admin)

Post a Comment for "Akibat Hujan Deras, Ruas Jalan Lando Borong Putus"