Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pesona Pantai Wata Ana’, Surga Tersembunyi di Desa Mahal, Lembata

Pantai Wata Ana', Dilihat dari Batu Poho


RAKATNTT.COM – Sekitar 3 KM ke arah selatan Desa Mahal, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, NTT, terbentang pasir putih, laut Sawu jernih, pepohonan hijau dan tebing batu congkak pun degil. Di tempat yang oleh warga setempat disebut Wata Ana’, surga tersembunyi itu berada. Pemandangan yang amat indah memesona ini, layak disebut surga tersembunyi karena belum dijamah oleh pemegang otoritas di Desa bersangkutan untuk dikelola menjadi lahan wisata unggulan.

Oleh karena itu, pantai Wata Ana’, hingga kini masih menjadi pemandangan indah yang dinikmati secara gratis. Walaupun begitu, perjalanan menuju tempat eksotis ini tidak gampang. Sebab infrastruktur jalan masih tergolong memprihatinkan. Butuh mental baja dan keberanian tingkat tinggi tatkala melewati jalur selatan menuju Wata Ana’.

Bagi anda yang ingin berwisata ke tempat ini, bisa langsung datang ke Desa Mahal dan terus ke arah selatan Desa tersebut. Di sana, bukan hanya kemolekkan Wata Ana’ yang akan anda nikmati, melainkan masih ada pasir putih Ene Eho’, Batu Melang, bekas kaki manusia zaman lampau, hutan natu (Sawo Kecik), batu poho, pasir hari dan masih banyak keindahan alam lainnya yang tersedia.

Batu Poho


Menurut Kepala Desa Mahal, Fransiskus Beni Orolaleng, ketika dijumpai awak media beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat akan ada musyawarah antar Desa yakni Desa Mahal dan Mahal II. Salah satu topik pembahasan yakni bersama-sama mengelola potensi wisata di selatan Desa Mahal. Selain itu, pariwisata di Wata Ana’ merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Desa Mahal. (Admin)

 

Post a Comment for "Pesona Pantai Wata Ana’, Surga Tersembunyi di Desa Mahal, Lembata"