Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Lomba Pidato, Peserta SMPK St. Pius X Lewoleba Raih Juara Terbanyak



RAKATNTT.COM - Dalam rangka menyongsong ulang tahun ke-25, organisasi Ikatan Keluarga Adonara-Lembata menyelenggarakan lomba pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Acara lomba ini diselenggarakan di Aula Kantor Perpustakaan Daerah Lewoleba pada Sabtu, (21/05/22).

Berdasarkan catatan panitia, ada 67 peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Lembata. Peserta lomba itu diuraikan sebagai berikut: Peserta SMP/MTS pada mata Lomba Bahasa Indonesia 20 orang dan Bahasa Inggris 22 orang, sedangkan pada tingkat SLTA, mata lomba Bahasa Indonesia 12 orang dan Bahasa Inggris 12 orang.

Dewan juri yang hadir dalam ajang lomba ini adalah para guru terpilih Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris tinggat SMP/MTS dan SMA/MA tingkat Kabupaten Lembata. 

Semua peserta tampil membawakan pidatonya dengan cermat dan membuat semua penonton yang hadir terpukau dan memberikan tepukan tangan yang meriah.

Berikut ini rincian kejuaraan perlombaan:  Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA/MA, Juara I atas nama Dian Eka Pratiwi dari MAS Nur Salam  Wangatoa; juara II atas nama Marsha Diva Nurhandayani dari SMAN 1 Nubatukan, Juara III  atas nama Diza Gisella Z. Biki dari SMAN 2 Nubatukan.

Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMA/MA, juara 1 atas nama Martha K. Ina Baran dari SMAN I Nubatukan, juara II atas nama Alsali R. Hanudin dari MAS Nur Salam Wangatoa, juara III atas nama Maria Artika Tuto Ujan dari SMAN 2 Nubatukan. 

Pidato Bahasa Inggris tingkat SMP/MTS juara I atas nama Kevin B. J. Ujan dari SMPK. St Pius X Lewoleba, Juara II atas nama Michael C. G. Dasilva dari SMPN 4 Nubatukan, juara III atas nama Damian. C. R. Peuobuq dari SMPK St. Pius X Lewoleba.

Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP/MTS juara I atas nama Yohana R. S. Soge dari SMPK St. Pius X Lewoleba, juara II atas nama Hildagardin K. Dangko dari SMPN 4 Nubatukan, juara III atas nama Blasius A. W. Tukan dari SMPN 1 Ile Ape Timur.

Juara terbanyak diperoleh peserta dari SMPK St. Pius X Lewoleba yakni juara I lomba pidato Bahasa Indonesia, juara I lomba pidato Bahasa Inggris, dan Juara III Lomba pidato Bahasa Inggris.

Merespons kegiatan ini, Kepala Sekolah SMPK St. Pius X Lewoleba, Sr. Marry Grace, S.Pd CB, mengapresiasi peserta yang memperoleh penghargaan dan berharap semoga kedepannya tetap mempertahankan prestasi mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Semua peserta lomba diberikan trofi penghargaan, sertifikat dan uang Semua peserta lomba diberikan trofi penghargaan, sertifikat dan uang pembinaan. (*Publikasi SaNpio)

Post a Comment for "Lomba Pidato, Peserta SMPK St. Pius X Lewoleba Raih Juara Terbanyak"