Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mari Kunjung Perpustakaan SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba

Potret Perpustakaan Sekolah SMAK St.  Yakobus Rasul Lewoleba
RAKATNTT.COM – Tersedianya sebuah perpustakaan sangat menunjang kualitas pendidikan pada lembaga sekolah, baik tingkat bawah maupun atas. Yang menjadi problem kronis adalah, mental membaca yang masih terkategori sakit. Hal ini bisa dilihat juga pada kuantitas pengunjung perpustakaan.

Untuk menyuntik semangat membaca, maka siswa-siswi mesti terus-menerus disadarkan akan pentingnya membaca – selain kreativitas lain. Manfaat dari membaca akan menghasilkan banyak dampak positif; penulis yang hebat tentu tak pernah terlepas dari aktivitas membaca buku, majalah dan lain-lain. Dengan membaca, siswa-siswi akan mendapatkan banyak informasi; wawasannya akan semakin luas; cara berkomunikasinya menjadi lebih elok.

SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba sebagai salah satu lembaga Pendidikan yang berspirit kristiani mesti mulai menyadarkan pentingnya membaca atau mengunjungi Perpustkaan sekolah. Kesadaran ini mesti terus digaungkan dan yang lebih penting adalah dipraktikkan.

Baru-baru ini, Kadis Pendidikan NTT, Linus Lusi pada suatu kesempatan, meminta agar siswa-siswi SMA mengambil waktu dua jam per hari untuk melahap buku. Walaupun permintaan ini, ia tujukan khusus kepada salah satu SMA di pulau Timor, tapi sesungguhnya pesannya untuk semua SMA di NTT, termasuk yang ada di Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Mengambil waktu dua jam per hari untuk membaca mesti disadari sebagai sebuah kewajiban rutin di sekolah-sekolah, khususnya di Yakobus Rasul Lewoleba. Perpustakaan yang tersedia mesti dimanfaatkan semaksimalkan mungkin. Kita bisa membaca pada jam istirahat atau meminjam buku-buku untuk membaca di rumah. Intinya ialah kita mau membacaa bukan mau gara-gara. Kurangi kebiasaan omong banyak, apalagi menggosip orang, hehe.

Oke, pada akhirnya, mari kita mengunjungi perpustakaan sekolah, lahap apa saja yang tersedia, baca sampai kita jatuh cinta pada buku-buku. Jangan biarkan buku-buku kesepian dengan dirinya sendiri. Rabahlah buku-buku itu! 😍💓(RO)

Post a Comment for "Mari Kunjung Perpustakaan SMAK St. Yakobus Rasul Lewoleba"