Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mirip Musik Maumere? Ini Klarifikasi Abu Lado Purab tentang Lagu Kuda Laka Loli

Abu Lado Purab mengklarifikasi bahwa musik Kuda Laka Loli sudah ia populerkan sejak 27 tahun lalu



Rakatntt.com – Lagu berbahasa daerah Kedang, Kabupaten Lembata NTT, dengan judul Kuda Laka Loli yang viral di banyak akun tiktok menuai komentar beragam dari netizen. 

Dalam  akun tiktok @shaptriasa, Abu Lado Purab yang berhasil mempopulerkan lagu tersebut angkat bicara atau klarifikasi terkait kebenaran musik dari lagu Kuda Laka Loli. Sebab, ada yang memberi komentar bahwa musiknya mirip musik Maumere.

“Saya mau klarifikasi lagu Kuda Laka Loli yang lagi trending di tiktok, terimakasih buat teman-teman yang  sudah memakai soundnya, sampai sekarang juga masih trending. Ada yang komen bilang itu lagu mirip atau kaya’ musik Maumere. Ya, saya mau klarifikasi bahwa musik itu, saya aransemen sudah sekitar 27 atau 25 tahun yang  lalu dimana waktu itu musiknya masih kaset pita. Jadi saya pakai 2100, keyboard PS 2100 dan karena kita pengen viralkan di Youtube maka kita aransemen dengan musik yang sama, melodi yang sama tidak beda jauh,” ungkap Abu Lado Purab didampingi istrinya lewat akun tiktok @shaptriasa, Kamis, 2 Maret 2023.

Abu Lado Purab meyakinkan para penikmat lagu, agar bisa mencari tahu sendiri kepada orang Kedang karena lagu tersebut berbahasa daerah Kedang.

“Kalau kalian mungkin kepo, tanya orang Kedang, inikan bahasa Kedang. Itu musik yang dari kaset tape sama persis. Jadi kalau ada kemiripan, dalam dunia musik itu sempit jadi saya pikir hal-hal yang biasa,” tegas Abu Lado Purab.

Menurutnya, lagu tersebut, sudah ia populerkan sekitar 27 tahun lalu bahkan saat dirinya masih bujang.

“Musik saya sudah 20-an tahun lalu. Jadi minta maaf teman-teman, saya pikir saya tidak perlu bicara panjang lebar. Terimakasih sudah hargai karya saya. Terimakasih karena dari kalian, maka saya sedikit mendapat pundi-pundi itu, hehe,” tutup Abu Lado Purab.

Baca Juga Siapa Pencipta Lagu Kuda Laka Loli?

Post a Comment for "Mirip Musik Maumere? Ini Klarifikasi Abu Lado Purab tentang Lagu Kuda Laka Loli"