Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sungguh Bahagia, Saya Terima PIN Adsense

Terima PIN Adsense

Pada tanggal 29 Januari 2021, saya menerima pesan dari google adsense bahwa PIN Adsense saya telah dikirim ke alamat pos yang saya lampirkan. Saat membaca informasi itu, hati saya sangat gembira dan di kepala saya tergambar uang jutaan rupiah.

Namun, lebih dari tiga atau empat minggu kemudian, saya tidak mendengar kabar keberadaan PIN adsense tersebut. Berulangkali saya bertanya di Pos Satpam Ledalero tapi hasilnya nihil. Waktu itu, saya hampir saja menyerah dengan keadaan. Namun, berkat konsistensi pribadi, saya berjuang untuk mencari tahu solusinya.

Solusinya ternyata mudah yakni menonton tutorial di youtube. Melalui tutorial di youtube, saya disadarkan bahwa PIN adsense tidak akan diantar oleh petugas pos ke alamat saya. Sebab PIN adsense memiliki kekecualian dengan barang kiriman lain.

Oleh karena itu, solusinya yakni saya didesak untuk mengunjungi kantor Pos Maumere di samping Lapangan Kota Baru. Saya pun mengajak Roy untuk mengunjungi kantor Pos Maumere.

Pada tanggal 1 April 2021, kami ke Kantor Pos Maumere. Namun, lagi-lagi, saya gagal karena kami terlambat datang. Ternyata Kantor Pos sudah ditutup pada pukul 16.00 Wita. Akhirnya, saya menunda lagi sampai tanggal 19/04/2021.

Tepat pada pukul 14.00, saya dan Roy kembali lagi ke Kantor Pos Maumere. Selama perjalanan, ada dua tantangan yang kami hadapi yakni ban motor kekurangan angin dan kemudian ban belakang harus diganti yang baru. Ini merupakan sebuah tantangan buat saya, apakah saya harus lanjut ke Maumere atau kembali ke Biara?

Hati kecil saya tetap mendukung saya untuk ke Maumere sehingga saya pun tetap menunggu Roy menganti ban motor di Nita. Saya menunggunya di Wairplit, Desa Takaplager.

Setelah mengganti ban motor, kami melanjutkan perjalanan ke Kantor Pos Maumere. Hasilnya sangat luar biasa. Kami memberanikan diri untuk masuk ke ruangan Kantor Pos yang serba elit dengan pintu depan berbentuk kaca. Saya merasa gugup karena belum pernah membuka pintu kaca seperti itu.

Oleh karena itu, setelah mencuci tangan sesuai protokol Covid-19, saya menyuruh Roy terlebih dahulu masuk ke ruangan Kantor Pos karena ia lebih berpengalaman membuka pintu kaca, hhh.

Kemudian, kami diarahkan untuk pergi ke sebuah ruangan kecil di ujung kanan. Di situlah surat cinta dari google untuk saya disimpan secara bertanggung jawab oleh petugas pos. Saya bertanya; apakah ada kiriman dari google atas nama Antonius Rian?

Tak lama berselang, sekitar satu menit kemudian, saya mendapat kabar gembira. Seorang petugas pos memanggil saya dan menyerahkan PIN adsense tersebut. Hati saya bergembira dan berbunga-bunga. Sebab kerinduanku sepanjang kurang-lebih tiga bulan telah terjawab.

Semoga pembaca khususnya para blogger termotivasi dengan cerita ini. Sekian.

Post a Comment for "Sungguh Bahagia, Saya Terima PIN Adsense"