Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pilih LDR atau Dekat Tapi Tak Ada Cinta, Jomblo Wajib Baca

Pilih LDR atau Dekat Tapi Tak Cinta, Jomblo Wajib Baca

Sebelum kita masuk pada bagian inti dari artikel ini, hal utama yang mesti kita ketahui yakni pengertian atau definisi dari ungkapan LDR. Sebab, untuk memahami sesuatu, kita mesti mengenalnya terlebih dahulu. Ibarat sebuah hubungan cinta, harus dikenal dahulu baru bisa disayang.

Apa itu LDR? Pertanyaan seputar ini akan dijawab dalam waktu singkat oleh generasi muda zaman kini. Sebab sebutan LDR sudah popular di kalangan generasi milenial khususnya bagi mereka yang sedang menjalin hubungan romantis dengan pasangannya.

LDR merupakan singkatan dari Long Distance Relationships atau relasi jarak jauh. Menurut catatan wikipedia, LDR dipengaruhi oleh faktor geografis dan kurangnya kontak tatap muka atau empat mata. LDR juga sangat lazim di kalangan mahasiswa-mahasiswi yang kurang-lebih sebesar 25 persen mengalami cinta jarak jauh tersebut.


Bagi anda yang sedang bercinta, pertanyaan yang wajib anda renungkan yakni memilih LDR atau dekat tapi tak ada rasa cinta? Anda wajib merenungkan atau merefleksikan pertanyaan ini secara mendalam jika anda mengharapkan sebuah relasi harmonis dengan pasangan anda.


Selain itu, bagi anda yang masih jomblo alias belum ada pasangan, tulisan ini wajib anda baca sebagai ilmu pengetahuan sebelum mencari dan memilih teman yang cocok.


Menjalin hubungan cinta seringkali mendapatkan banyak hambatan. Ada hambatan belis dengan harga mahal, ada hambatan rasa cemburu sampai berujung pada keretakkan hubungan tetapi juga ada yang dihambat oleh jarak.


Misalnya, sang pria tinggal di satu tempat tertentu dan sang kekasihnya menetap di tempat lain yang jauh. Keduanya berpisah, misalnya karena faktor pekerjaan, kuliah dan lain-lain. Walaupun demikian, hubungan atau rasa cinta mereka tetap terbangun dengan baik.


Alasannya jelas, cinta itu selalu subur dalam hati. Jadi, jarak tidak seharusnya menjadi masalah yang memisahkan kelekatan cinta. Mesti ada jembatan lain utuk tetap membangun hubungan walaupun LDR. Hal yang paling penting yakni selalu memberi kabar kepada pasangan melalui telepon, whatsapp dan facebook.


Selain itu, setiap pasangan harus membangun hubungan dengan keluarga dekat dari kedua belah pihak atau juga teman-teman dekat masing-masing. Pria harus membangun relasi dengan keluarga atau teman akrab dari kekasihnya, demikian juga sebaliknya.


Hal ini bertujuan agar keluarga dan teman dekat dari keduanya pun tahu akan hubungan pria dan wanita bersangkutan. Dengan itu, mereka bisa memberi kabar, peneguhan dan nasihat agar cinta tetap harmonis.


Jadi, cinta mesti tetap tumbuh di hati agar jarak tidak menjadi virus yang menghancurkan sebuah hubungan. Lantas, bagaimana dengan hubungan palsu alias dekat tapi jauh dari rasa cinta? Apa yang harus anda pilih?


Pertanyaan tersebut sangat penting agar tidak berakibat fatal pada sebuah hubungan. Ingat, cinta itu bukan untuk dipermainkan tetapi untuk diaminkan di hadapan Tuhan. Karena itu, setiap orang harus jujur pada pasangan masing-masing. Jika tidak ada rasa cinta, harus diungkapkan secara jujur bukan diam-diam menghilang begitu saja. Sebab cinta itu berasal dari dorongan hati bukan paksaan.


Cinta yang berasal dari paksaan atau dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar hati yang tulus tidak akan bertahan lama dan akan segera mubazir. Cinta yang tulus akan kekal walaupun LDR. Cinta palsu akan selalu romantis di mulut lewat kata-kata tapi kosong di hati.


Oleh karena itu, baik bagi yang sedang menjalin hubungan romantis maupun jomblo wajib merefleksikan pertanyaan tersebut secara matang sebelum penyesalan menguasai akal sehatmu.

 

 

Post a Comment for "Pilih LDR atau Dekat Tapi Tak Ada Cinta, Jomblo Wajib Baca"