Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Panitia Pilkades Mahal Telah Dibentuk, Ini daftar Pengurusnya

Muhamad Lukman, Kepala Desa Mahal


Momen Pemilihan Kepala Desa Mahal, Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata dipastikan akan segera berlangsung beberapa bulan ke depan. Untuk menyongsong pesta demokrasi tingkat desa, Pemerintah Desa Mahal, pada Sabtu (31/7/2021) telah melakukan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Mahal periode 2021/2026, bertempat di Balai Desa Mahal.


Pembentukan panitia ini merujuk pada Peraturan Daerah Kabupaten Lembata Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa. Hadir pada kesempatan tersebut Muhamad Lukman selaku Kepala Desa Mahal, Martinus Meang Odel selaku Ketua BPD Desa Mahal, para tohoh masyarakat, agama, adat, tokoh pemuda dan para undangan lainnya.


Pada kesempatan pertama, Muhamad Lukman, Kepala Desa Mahal menyampaikan sambutan singkat. Selain berbicara tentang pembentukkan Panitia Pilkades, ia juga menyampaikan ungkapan hatinya kepada masyarakat Desa Mahal yang telah memercayakan dirinya memimpin desa tersebut selama kurang-lebih 6 tahun.


“Saya memohon maaf sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Desa Mahal, barangkali ada kekeliruan atau kekurangan yang saya lakukan selama memimpin desa ini,” ungkapnya. Selain itu ia juga mengatakan, waktu selama 6 tahun tentu terlalu singkat bagi dirinya untuk menjawabi semua keluh-kesah masyarakat.


“Visi-misi saja tidak selesai, apalagi menjawabi keinginan masing-masing orang di Desa ini. Karena itu, dari hati yang dalam saya memohon maaf,” sambungnya. Ia juga mengharapkan agar putra terbaik desa yang akan terpilih menjadi pemimipin desa periode 2021/2026 bisa meneruskan apa yang sudah ia jalankan pada periode sebelumnya.


Usai sambutan pembuka, dilanjutkann dengan dua sambutan lain dari Gabriel Manek mewakili tokoh masyarakat dan Martinus Meang Odel selaku ketua BPD Desa Mahal. Dalam sambutannya, Martinus Meang Odel menghimbau agar pembentukkan panitia Pilkades bisa berjalan dengan baik hingga momen pemilihan nanti. Salah satu poin penting yang ia sampaikan yakni netralitas pengurus panitia harus tetap dijaga. Selain netralitas, ia juga mengharapkan situasi kondusif mulai pembentukkan panitia hingga rekapitulasi suara.


Daftar Pengurus Panitia Pilkades


Panitia pemilihan Kepala Desa Mahal periode 2021/2026 sebagai berikut: Ketua: Gabriel Manek; Wakil: Harun Hobamatan; Sekretaris: Ravael Saverinus; Anggota: Sunarto Datoq, Samirudin Lukman, Maria Goreti Inaq dan Fransiska Inang.

Proses Pembentukkan Panitia Pilkades Mahal, Tetap Jaga Prokes


Selain pembentukkan Panitia Pilkades Mahal, dibentuk pula tim pengawas yang terdiri atas Ketua: Kosmas Kopaq Odel, Sekretaris: Maria Fatima Lokang dan Anggota: Petrus Boli Hobamatan.


Usai pembentukan panitia tersebut, mereka diharapkan untuk segera bekerja ekstra demi memeperlancar proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala desa hingga proses final yakni rekapitulasi suara. Panitia juga diharapkan untuk segera membahas anggaran sesuai aturan perundang-undangan yang legal.

Post a Comment for "Panitia Pilkades Mahal Telah Dibentuk, Ini daftar Pengurusnya"