Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Lawan Oligarki, Kornelis Kedaman Siap Maju pada Pileg Lembata 2024

Kornelis Kedaman (tengah)


Kabupaten Lembata, NTT yang dijuluki oleh Steph Tupeng Witin sebagai Negeri Kecil Salah Urus tak pernah luput dari sistem kerja oligarki yang mengumpulkan modal untuk diri dan golongan. Untuk melawan oligarki, Kornelis Kedaman, mantan Ketua PMKRI Malang periode 2019-2020 menyatakan sikapnya untuk maju pada Pemilihan Legislatif Lembata 2024 mendatang. Ia akan didorong untuk maju melalui partai PRIMA pada Pileg Dapil II: Ile Ape, Ile Ape Timur dan Lebatukan.

“Saat ini, saya sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PRIMA Lembata sehingga tentunya punya tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat Lembata bahwa sistem oligarki yang membuat rakyat Indonesia secara umum dan Lembata secara khusus sulit untuk memenuhi hak-hak dasarnya. Untuk itu, sebagai Sekretaris PRIMA Lembata, saya siap untuk menyalurkan aspirasi rakyat di Peten Ina. Namun, semuanya kembali ke konstituen,” ungkapnya ketika dihubungi pada Minggu (10/10).



Selain itu, sambungnya, kehadiran partai PRIMA di Lembata memiliki tujuan mutlak untuk kesejahteraan rakyat dengan jalan membasmi sistem kerja oligarki.

“Kehadiran PRIMA sebagai poros politik baru di tanah air ini karena menguatnya oligarki yang saat ini ada di lingkaran partai politik kartel yang saling membagi kue politik. Sehingga keadilan rakyat yang menjadi falsafah bangsa ini memang tidak bisa terpenuhi kalau para oligark masih bercokol di pemerintahan saat ini. Terutama untuk anak muda di Lembata, harus melek akan keadaan di Lembata yang sudah salah urus. Untuk itu, kaum muda bisa menjatuhkan pilihan yang tepat di 2024 nanti,” sambung Kornelis Kedaman, anak muda progresif berdarah Kolontobo, Ile Ape.

Ketua PRIMA Lembata Dukung

Ferry Koban, selaku Ketua PRIMA Lembata, ketika dimintai pendapatnya, mengatakan, Kornelis Kedaman memiliki kapasitas untuk maju pada Pileg 2024.

“Saya memang harapkan pa sek PRIMA maju 2024 Dapil 2. Bagi saya, dia punya kapasitas untuk maju apalagi sebagai sekretaris. Sebagai politisi, dia harus mengambil kesempatan ini untuk menguji tingkat popularitasnya, apalagi sebagai anak muda yang pernah memimpin organisasi PMKRI Malang. Saya yakin dia mampu mengemban tugas nanti sebagai Wakil rakyat,” ungkapnya.

Post a Comment for "Lawan Oligarki, Kornelis Kedaman Siap Maju pada Pileg Lembata 2024"