Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mantap, Panitia Pilkades Mahal Terbaru Resmi Dibentuk

Martin Odel, Ketua BPD Mahal (kiri), Paulus Pati Hobamatan (kanan)

Berdasarkan surat petunjuk dari Panitia tingkat Kabupaten tentang pengunduran diri Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Panitia Pengawas Desa Nomor: BU.140/2308/Dinas PMD/X/2021, maka BPD Mahal, Kecamatan Omesuri, Lembata, mengadakan pertemuan bersama Masyarakat setempat guna memilih Panitia yang baru.

Kegiatan tersebut terjadi pada Sabtu (16/10/2021) di kantor Desa Mahal yang disaksikan langsung oleh Panitia tingkat Kabupaten, Camat Omesuri dan warga Desa Mahal.

Sebelum pemilihan dimulai, Leonardus Leu Odel, mantan Kepdes Mahal yang bersama warga Mahal pernah membawa desa tersebut hingga ke tingkat Provinsi dalam ajang lomba Desa memberikan sambutan singkat mewakili masyarakat. Di hadapan camat Omesuri dan Apolonaris Mayan serta partisipan lainnya, Leonardus mengungkapkan bahwa ia menyayangkan situasi terkini berkaitan dengan pengunduran diri Panitia Pilkades yang telah dibentuk secara demokratis.

Namun, ia yakin bahwa Tuhan dan Leluhur Leu Awu’ akan selalu melindungi warga Desa yang mencintai tanah tempat tinggal mereka. Karena itu, mewakili masyarakat, ia mengharapkan agar Panitia baru yang akan dibentuk bisa menjalankan tugas hingga final dan tidak “cengeng”.

Daftar Panitia Baru

Panitia Pilkades baru pun resmi dibentuk secara demokratis dengan susunan kepengurusan sebagai beriku:

Paulus Pati Hobamatan sebagai ketua, Sukiman Abdulah, Wakil, Bensa Putra Orolaleng Sekretaris, serta Dominika Derang Odel, Eduardus Kopa Peuobu, Sunarto Datoq dan Samirudin Lukman sebagai anggota. Khusus untuk Sunarto Datoq dan Samirudin Lukman, sebagaimana berita rakatntt sebelumnya, bahwa keduanya juga mengundurkan diri. Namun, karena keduanya adalah aparat desa resmi, maka sesuai aturan, keduanya tetap menjalankan tugas sebagai anggota Panitia Pilkades baik yang lama maupun baru dibentuk.

Maka, panitia lama yang mengundurkan diri secara resmi yakni Gabriel Manek, Ketua, Harun Hobamatan, Wakil, Rafael Saverinus, Sekretaris dan dua anggota yakni Fransiska Inang dan Goreti Inaq.



Sementara itu, Panitia Pengawas Pilkades yakni Kosmas Kopaq Odel, Ketua, Antonius Amo, Sekretaris dan Mahmud Lukman, Anggota. Panitia Pengawas yang telah mengundurkan diri yakni Fatima Lokang dan Petrus Boli Hobamatan.

Dari pantauan rakatntt di kantor Desa Mahal, Muh. Lukman Laba dan Pengurus Panitia yang telah mengundurkan diri tidak seorang pun yang menunjukkan batang hidungnya, walaupun mendapat surat undangan dari BPD Mahal. (Rian)

 



Post a Comment for "Mantap, Panitia Pilkades Mahal Terbaru Resmi Dibentuk"