Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sinode OMK Paroki Hoelea, Komitmen Berjalan Bersama



RAKATNTT.COM – Suasana bahagia dan damai sangat terasa di dalam ruangan gereja Stasi Aramengi, Desa Aramengi, Kecamatan Omesuri, Lembata, pada Minggu (30/1). Suasana tersebut ditandai dengan pertemuan bersama segenap Orang Muda Katolik Paroki Salib Suci Hoelea dalam rangka melaksanakan sinode bersama. Kegiatan ini dipimpin oleh dua fasilitator dari kalangan OMK yakni Oris Lamadike dan Ursula Leto Taranpiraq.

Diawali dengan doa pembuka, kegiatan sinode ini berjalan lancar dan diskusi cukup aktif, karena ada beberapa “senior” OMK yang turut hadir dan membagikan pengalamannya dalam organisasi tersebut. Yoseph Pulang, menceritakan, dirinya tertarik untuk kembali bergabung dengan OMK karena ada rasa bahagia ketika ada bersama kaum muda paroki Hoelea.

“Sudah sekitar 9 tahun saya di Kupang tapi setelah kembali ke sini (Kedang) saya ingin masuk OMK lagi karena rasa senang dan bahagia,” ungkapnya dibalas tepukkan tangan oleh para hadirin lainnya.

Sementara itu, Paskalis Dodi Pulang, salah seorang senior OMK mengatakan, OMK Paroki Hoelea menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri.

“Di OMK kita belajar untuk membentuk diri kita. Saya sendiri latihan bicara di depan umum ketika masuk dalam OMK. OMK Hoelea ini punya nama, punya gaung di luar, jadi mari kita hidupkan OMK ini,” ungkap Dodi. Bukan hanya itu, Ketua umum OMK Paroki Hoelea, Yohan Edang Wala juga berkomitmen untuk menghidupkan organisasi ini agar menjadi wadah bagi orang muda untuk mengekspresikan diri dalam proses pelayanan bagi Gereja dan Negara.

Untuk diketahui, jumlah OMK yang hadir saat pertemuan ini sekitar 60-an anggota. Menurut data, anggota terbanyak dari Stasi Hobamatan dan Walangsawa. Selain itu, pada akhir pertemuan tersebut, OMK berkomitmen untuk melakukan penggalangan dana untuk memperkuat ekonomi OMK dan membantu pembangunan gereja Paroki Salib Suci Hoelea. (Admin)

Post a Comment for "Sinode OMK Paroki Hoelea, Komitmen Berjalan Bersama"