Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Warning, Ada Hutan Angker di Pasar Nusantara Wowong



 

RAKATNTT.COM – Hubungan kausalitas antara manusia dan alam tak pernah melahirkan dampak negatif jika selalu terbangun dengan baik. Manusia dan alam sebagai hasil karya Tuhan patut saling menjaga sebab keduanya saling membutuhkan. Keyakinan seperti ini sangat kuat dianut oleh masyarakat bagian timur Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Lembata, NTT.

 

Selain pemandangan indah dan aktivitas pasar yang kian ramai serta kuantitas pengunjung yang membludak, di Pasar Nusantara Wowong, tepat pada bagian barat terdapat sebuah hutan yang memiliki keunikan tersendiri. Pasar yang terdapat di Desa Wowong, Kecamatan Omesuri, Lembata tersebut juga terdapat hutan angker yang diyakini memiliki kekuatan gaib.

 

Menurut keyakinan warga setempat, di dalam hutan tersebut terdapat juga tumbuhan yang disebut sebagai Oka Bareno. Tumbuhan ini diyakini oleh warga Wowong dan Kedang secara umum sebagai salah satu jenis tumbuhan yang memiliki kekuatan berbeda dengan tumbuhan lainnya.

 

“Di dalam itu ada Oka Bareno. Jadi kita tidak boleh masuk ke dalam, nanti dia bisa tembak kita,” ungkap salah seorang pengunjung pasar Nusantara Wowong, Minggu (21/2/22).

 

Lantaran keyakinan tersebut oleh warga adalah sebuah kebenaran, maka warga Wowong memasang sebuah tanda dengan bertuliskan Hutan Anker sebagai warning. Pengunjung pasar dilarang keras untuk masuk dan melakukan aktivitas di dalam hutan tersebut. (Admin)

 

 

Post a Comment for "Warning, Ada Hutan Angker di Pasar Nusantara Wowong"