Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Drum Band SanPio X Lewoleba Ikut Ramaikan Karnaval Budaya



 

RAKATNTT.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Lembata menggelar karnaval budaya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022. Kepala Dinas Pendidikan, Anselmus Asan Ola melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Ignasius Dewantoro saat membuka rangkaian kegiatan, Selasa (17/5) mengatakan, karnaval itu sebagai upaya memberikan ruang-ruang kreatif bagi peserta didik sehingga dapat memupuk jiwa kompetitif untuk bisa menampilkan karya seni budaya bagi daerah sejak dini.

“Pada kesempatan sore ini kita semua berkumpul untuk memberi arti atau memaknai perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei sekaligus Hari kebangkitan Nasional 20 Mei tahun 2022 dengan menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan potensi dan menguatkan karakter anak-anak kita. Karena itu, kita menyasar untuk awal karnaval ini adalah peserta didik yang ada semua satuan pendidikan,” ungkapnya.

Dijelaskan, tampil pada sore ini masing-masing satuan pendidikan dengan aneka wajah dan rupa dengan balutan busana adat serta style drum band dari masing-masing satuan pendidikan. Karnaval budaya Ini menunjukkan identitas dan karakter kita sebagai insan pendidikan, generasi muda yang mencintai budaya lokal.

“Karena itu pada sore hari ini saya ajak kita semua, satuan pendidikan untuk menampilkan kemampuan masing-masing guna meningkatkan kecerdasan anak-anak kita,” tandasnya.

Kegiatan ini diawali dengan Karnaval budaya dan Parade band. Selanjutnya kegiatan literasi dan talk show. Menurutnya, semua kegiatan dimaksud bertujuan meningkatkan kemampuan peserta didik baik di bidang ilmu pengetahuan, keterampilan maupun karakter.

“Sore ini saya membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 yang diawali dengan Parade Karnaval budaya dan Parade drum band dari masing-masing satuan pendidikan,” tutupnya.

Karnaval budaya ini juga diramaikan oleh kelompok Drum Band SanPio X Lewoleba dan beberapa sekolah lainya yang ada di Kota Lewoleba. Untuk diketahui, kelompok drum band ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan ekstrakurikuler di SanPio. Kegiatan ekstra ini, dilakukan sekali dalam seminggu yakni setiap Kamis. (Publikasi SanPio)

Post a Comment for "Drum Band SanPio X Lewoleba Ikut Ramaikan Karnaval Budaya"