Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tarsi Apelabi Bidik 10 Sasaran untuk Bangun Lembata dari Desa

RAKATNTT.COM - Membahasakan niat seorang calon pemimpin Lembata, Tarsi Apelabi memang menarik. Walaupun belum resmi dinyatakan sebagai salah seorang Bakal Calon Bupati Lembata, putra Kedang-Lembata tersebut, sudah merancang jalan menuju masyarakat Lembata sejahtera. 

Dalam perbincangan, beliau membentangkan 10 sasaran bidikan  berorinteasi membangun dari desa. Sederhananya, apabila semua persoalan di Desa diperhatikan dan dikerjakan maka akan terjadi peningkatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan.

Menurutnya, Pemerintah seharusnya memperhatikan 1) Bangunan Kantor Desa dan Kesejahteraan Aparat Desa, 2) Rumah Ibadah dan Pengurusnya, 3) Bangunan Sekolah, Tenaga Guru, Non Guru dan Siswa, 4) Petani, Peternak, Nelayan, 5) Kaum Muda dan Lansia, 6)  Pengrajin Tenun Ikat, 7) Bangunan Pustu serta tenaga pelayanan kesehatan, 8) Jalan Desa, Jalan Usaha Tani) 9) Listrik dan Air,  10) Pariwisata dan Budaya. 

Niat ini bukan satu-satunya, karena membangun Lembata harus juga memperhatikan pembangunan kota karena tata kota serta keindahan adalah cerminan dari wajah Kabupaten.

“Kalau infrastrukur jalan sudah selesai maka saatnya direncanakan Taman Kota, membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) pada beberapa area, memperbaiki dan memperbanyak lampu jalan dan lampu di lingkungan,  Pembangunan Patung Ikon Ikan Paus, Penempatan Bunga pada ruang/tempat yang strategis,” ungkapnya kepada rakatntt.com belum lama ini.

Soal biaya pembangunan, beliau menyampaikan bahwa alokasi anggaran pembangunan tetap melalui APBD serta sumbangan berbagai pihak dan bisa melalui CSR.  Di akhir perbincangan Tarsisius Uru Apelabi menyampaikan bahwa ini adalah episode pertama dan tentu ada perbincangan lanjutan yang membahas aspek lainnya. (RO/Admin)

Post a Comment for "Tarsi Apelabi Bidik 10 Sasaran untuk Bangun Lembata dari Desa"