Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Catat! Tahun 2022, WhatsApp Blokir Beberapa HP, Ini Daftar Lengkapnya

RAKATNTT.COM – WhatsApp (WA), salah satu platform media sosial yang diminati miliaran manusia di muka bumi selalu berubah program setiap tahunnya. Sebagai akibat dari rotasi perubahan ini, banyak ponsel pintar yang tercatat tidak bisa lagi  menggunakan WhatsApp setelah dukungannya dicabut.

Menurut data terbaru, WA hanya mendukung ponsel yang menjalankan Android 4.1 atau yang terbaru, iOS 12 dan KaiOS 2.5.0. Terkait perubahan ini, WA akan selalu memberitahu pengguna secara langsung lewat aplikasi jika ponselnya tidak lagi didukung.

Jika ponsel anda tidak lagi didukung untuk menggunakan aplikasi WA, maka mau atau tidak, anda harus membeli ponsel baru. Untuk itu, anda haru mencatat daftar ponsel yang tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi pada 2022 sebagai berikut:

1. Android

A. Samsung: Samsung Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core dan Galaxy Ace 2.

B. LG: Lucid 2, Lg Optimus F7, LG Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD, 4X HD dan Optimus F3Q

C. Huawei: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S dan Ascend D2.

D. Sony: Xperia Miro, Sony Xperia Neo L dan Xperia Arc S

Selain Android juga daftar iPhone dengan iOS lama yang akan diblokir WA yakni

iPhone, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5 (dukungan akan berhenti setelah 24 Oktober 2022), iPhone 5c (berhenti setelah 24 Oktober 2022).

 

 

Post a Comment for "Catat! Tahun 2022, WhatsApp Blokir Beberapa HP, Ini Daftar Lengkapnya"