Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jangan Pergi Jauh-Jauh, Uang Tiket Mahal, Daftar Saja di IFTK Ledalero, Maumere

Selain Aku Berpikir Maka Aku Ada (Descartes), Aku Juga Klik, Maka Aku Ada (Hardiman)

STFK Ledalero, Foto: Rian Odel, RakatNTT


RAKATNTT.COM – Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero (STFK) di Kabupaten Sikka, NTT, akhirnya berubah nama menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero. Perubahan nama ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 439/E/O/2022 tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif (IFTK) Ledalero (Suarasikka.com).

Sebagaimana data dari website resmi stfkledalero.ac.id, terdapat lima (5) program studi yakni S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Kewirausahaan, S1 Pendidikan Keagamaan Katolik, S1 Filsafat dan S2 Teologi.

Mengapa harus ke Ledalero? Tentu ada banyak alasan. Bagi anda  yang berada di NTT, tak perlu buang uang tiket kapal untuk pergi ke tempat jauh, pergi saja ke Maumere. Selain hemat biaya, tentu vitamin pendidikan di sana sudah teruji kualitasnya. Para dosen (mayoritas pastor) rata-rata adalah lulusan luar negeri baik Eropa, Amerika, Philipina, Mesir dan masih banyak yang lainnya.

Di Ledalero, tidak hanya ilmu filsafat dan teologi sebagaimana penjelasan Dr. Otto Gusti Madung, SVD, Ketua Sekolah tersebut, saat mengisi diskusi di studio tribunflores, Maumere, Jumat (24/6/2022) tetapi seturut perkembangan zaman, Ledalero pun turut berubah di dalamnya. Ada ilmu-ilmu baru yang relevan dengan perkembangan zaman.

Jadi selain aku berpikir, maka aku ada-cogito ergo sum (Descartes), aku juga klik, maka aku ada (F. Budi Hardiman).

Selain itu, jika anda bergabung di IFTK Ledalero, kualitas diri anda juga akan dibentuk melalui ilmu-ilmu di luar kampus misalnya minat bakat pada bidang sastra, diskusi, menulis, pencinta alam, paduan suara dan bakat-bakat lainnya, pokoknya lengkap!

Jadi, jangan ragu untuk bergabung di IFTK Ledalero. Bagi anda yang ingin bergabung, silahkan cek panduannya di website resmi: stfkledalero.ac.id. (Rian Odel/Red).

 

Post a Comment for "Jangan Pergi Jauh-Jauh, Uang Tiket Mahal, Daftar Saja di IFTK Ledalero, Maumere"