Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Harapan Netizen untuk Youtubers Lembata yang Fokus Konten Lagu Daerah

Harapan Netizen untuk Youtubers Lembata yang Fokus Konten Lagu Daerah
Rakatntt.com - Lagu daerah berbahasa Lamaholot dan Kedang sedang diburu oleh netizen. Hal ini menjadi kesempatan bagi para Youtubers asal Lembata, Nusa Tenggara Timur, yang suka pada dunia kreativitas berbasis digital.

Beberapa hari terakhir, viral di tiktok, sebuah lagu berbahasa Kedang, Kabupaten Lembata dengan judul Kuda Laka Loli.

Lagu ciptaan Abu Lado Purab ini ditayangkan pada kanal YouTube Miteng Meluq Channel (MMC).

Jika dilihat dari jam tayang dan jumlah subsribers, beberapa kanal YouTube yang fokus pada konten lagu daerah selalu naik tingkat.

Sebagai contoh, lagu Hamang Ele Lele yang dipopulerkan oleh Abu Lado Purab, Dody dan Tania lewat kanal YouTube MMC, terdapat reaksi positif dari para netizen penggemar.

"Proficiat!! Sudah lama saya merindukan orkestrasi lagu seperti ini di Edang, no' nape pare' nore ko'o one' laleng," komentar Greg Taranpiraq menanggapi lagu Hamang Ele Lele.

Komentar tersebut berarti, netizen yang satu ini sudah lama merindukan lagu daerah seperti Hamang Ele Lele. Menurutnya lagu itu sesuai dengan isi hari terdalamnya.

Terdapat pula beragam komentar apresiatif lainnya. Netizen mengharapkan agar para youtubers fokus mengembangkan lagu daerah secara kreatif tanpa menghilangkan kesejatian lokalitas di daerahnya.

Beberapa kanal YouTube yang fokus lagu daerah misalnya Miteng Meluq Channel, Emphy Nada Official, Gelle Matarau, Ferdy Chanel dan lain-lain. (RO) 

Post a Comment for "Harapan Netizen untuk Youtubers Lembata yang Fokus Konten Lagu Daerah"