Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Selain Amien Rais, Ini Daftar 6 Tokoh Hebat Partai Ummat

Selain Amien Rais, Ini Daftar 6 Tokoh Hebat Partai Ummat

Hari Kamis (29/4/2021) merupakan momen bersejarah bagi segenap pecinta partai Ummat. Sebab, pada momen tersebut, partai besutan Amien Rais ini dideklarasikan. Peristiwa ini disiarkan juga melalui kanal youtube Amien Rais Official.

Partai baru berlogo perisai Tauhid warna emas dengan bintang di tengah telah diumumkan ke publik tanah air dan dibacakan langsung oleh Ustaz Ansufri Idrus Sambo.

Dikutip dari sindonews.com, partai Ummat memiliki daftar kepengurusan yang kuat karena terdapat banyak tokoh dengan latar belakang yang berbeda-beda. Selain Amien Rais, ada juga beberapa tokoh lainnya. Mereka datang dari latar belakang sebagai ahli teknologi informasi (IT), juga ada aktivis dan mantan menteri.

Untuk mengenal 6 tokoh hebat partai Ummat, silakan lihat daftar di bawah ini.

1. Ridho Rahmani

Sosok Ridho Rahmani dikenal sangat dekat dengan Amien Rais. Mengapa tidak? Sosok ini, selain sebagai seorang ahli IT, ia juga ternyata adalah menantu dari Amien Rais. Ridho Rahmani adalah suami dari Tasniem Fauzia Rais.

Sesuai informasi resmi dari snati.id sebagaiman dikutip secara ringkas oleh sindonews.com, Ridho Rahmani adalah alumnus Teknik Informatika UII tahun 2008.

Luar biasanya ialah, ia melanjutkan studinya pada bidang yang sama di dua Universitas besar luar negeri yakni  Czech Technical University in Prague, Republik Ceko dan Johannes Kepler University, Austria. Ia lulus tahun 2012.

Keahliannya tersebut turut memberikan sumbangan bagi kehidupan partai Ummat ke depan. Ia juga adalah Ketua Umum Partai Ummat, sedangkan mertuanya, Amien Rais sebagai Ketua Majelis Syuro.

2. Neno Warisman

Siapa yang tidak kenal sosok perempuan hebat, progresif dan kontroversial tersebut? Dirinya adalah figur publik yang sudah populer di tengah jagat Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Selain itu, ia juga terkenal dalam dunia hiburan sebagai penyanyi dan bintang film.

Neno Warisman adalah perempuan kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 21 Juni 1964. Ia menjadi sangat populer ketika menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk masuk bui. Ia juga adalah pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada momen pertandingan Pilpres 2019 lalu.

Saat ini, ia menduduki kursi sebagai Wakil Ketua Majelis Syura Partai Ummaat.

3. MS Ka’ban

Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syura dalam tubuh Partai Ummat. Selain itu, MS Ka’ban juga dikenal sebagai mantan Menteri era Susilo Babang Yudhoyono. Waktu itu, ia menjabat sebagai menteri Kehutanan.

Pria kelahiran Binjai, Sumatra Utara, 5 Agustus 1958 ini juga pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta.

4. Mustofa Nahrawardaya

Walaupun namanya tidak tedaftar sebagai pengurus inti dalam rumah tangga Partai Ummat, tetapi pada saat deklarasi berlangsung, sosok aktivis media sosial tersebut pun hadir dan berhasil terekam kamera wartawan.

5. Buni Yani

Buni Yani sering tampil di berbagai acara publik dan terkenal kontroversial ketika mengeluarkan kata-kata. Ia juga memiliki nasib sama dngan Mustofa Nahrawardaya yakni tidak terdaftar sebagai “pemain” inti dalam tubuh partai Ummat. Namun, hadir saat momen deklarasi partai tersebut.

Buni Yani juga adalah sosok yang mengunggah potongan video pidato dari Ahok beberpa tahun silam di Pulau Seribu. Unggahan itu berakibat fatal, selain bagi Ahok juga bagi dirinya sendiri.

Buni Yani juga dituntut 1,5 tahu penjara karena dari unggahan video tersebut, ia terbukti melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

6. Chandra Tirta Wijaya

Selain Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya juga adalah salah seorang pendiri Partai Ummat. Ia juga dikenal sebagai mantan anggota DPR Fraksi Partai Amanat nasional (PAN), tahun 2009-2014.

Ia juga sosok yang progresif sebagai wakil rakyat. Ia adalah inisiator pengusul hak angket skandal Centuri atau populer dikenal sebagai Tim 9.

Post a Comment for "Selain Amien Rais, Ini Daftar 6 Tokoh Hebat Partai Ummat"