Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kenakan Peci, Rocky Gerung Mualaf, Benar atau Hoax?

Kenakan Peci, Rocky Gerung Mualaf, Benar atau Hoax?

Sosok yang sangat kritis dan dikagum-kagumi hampir sebagian besar masyarakat Indonesia, akhir-akhir ini mendapat banyak sorotan. Ia adalah Rocky Gerung atau yang biasa disapa presiden akal sehat. Pria yang bermulut ceplas-ceplos dengan kata-kata kritikkan tajam mengalir seperti air terjun tersebut dikabarkan akan segera mualaf, alias masuk Islam.

Memang, berita bahwa Rocky Gerung mualaf bukan baru kali ini terjadi. Pada waktu-waktu sebelumnya pun, ia sempat dikabarkan masuk menjadi seorang muslim. Hal ini terlihat dari pergaulannya dengan ormas-ormas Islam. Ia seringkali membawakan pidato atau diskusi-diskusi kritis bersama orang islam.

Keakraban tersebut menjadi salah satu alasan, orang mencurigai dirinya tertarik dengan agama islam. Walaupun fakta sesungguhnya, Rocky Gerung adalah orang yang malas jika ditanyakan soal agama. Sebab, menurutnya, agama adalah hal privat dan tidak perlu diperdebatkan di ruang publik, apalagi di Indonesia yang masih sangat sensitif jika ada diskursus ilmiah tentang agama.

Rocky Gerung, ahli hukum dan pintar berfilsafat tersebut, belakangan ini disoroti lagi oleh para netizen atau warganet Indonesia. Hal ini dikarenakan beredar sebuah foto yang memperlihatkan beliau memakai sebuah peci hitam dan ada caption yang menegaskan dirinya adalah seorang muslim.

Baca Juga Gadis Ini Mualaf, Ada Apa dengan Isi Agama Islam?

Namun, foto tersebut melahirkan banyak tanggapan, baik yang positif maupun negatif. Ada yang mendukung bahkan mendoakannya agar segera masuk islam, ada pula yang memberikan catatan kritis. Mengapa demikian? Alasannya yakni, selain foto yang memperlihatkan presiden memakai peci hitam, tetapi ada caption tambahan yang kontroversial bertuliskan:  Al-Habib Muhammad Rocky Gerung.

Menurut sebagian netizen, gelar Al-Habib merupakan status khusus bagi pemuka agama Islam yang memiliki garis keturunan langsung dari sang Nabi Muhammad. Oleh karena itu, gelar tersebut tidak layak disematkan kepada Rocky Gerung yang tidak punya garis silsilah langsung kepada baginda Nabi yang diagung-agungkan kaum muslim seluruh dunia.

Ilham, salah seorang netizen memberikan catatan kritis kepada foto Rocky Gerung demikian: “Mohon maaf admin, setau saya bung rocky masih teguh pendiriannya dalam berkeyakinan. Dia belum mengucapkan kalimat yang membuat dia masuk islam. Andaikata dia masuk islam, mohon hati-hati dalam menggunakan kata HABIB/HABAIB itu tidak sembarangan. Karena kata itu hanya untuk orang yang satu garis keturunan dengan baginda nabi Muhammad. Apalagi Rocky Gerung yang bahkan bukan seorang islam pun. Saya fans berat Rocky dari dulu, ini hanya ekspresi dari ajaran internal umat islam,” komentarnya menanggapi foto tersebut.

Di lain pihak, banyak netizen yang terlihat sangat antusias melihat foto tersebut. Mereka mendoakan beliau agar dalam waktu dekat bisa mendapat hidayah agar secepatnya mengucapkan kalimat syahadat dan menjadi muslim.

Tarjono Csr, netizen lainnya pun berkomentar, “Semoga beliau segera mendapat hidayah untuk mengucap 2 kalimat syahadat. Amin..moga selalu diberikan kesehatan..umur panjang..umur yang barokah,” komentarnya.

Walaupun demikian, sampai saat ini, belum ada kabar klarifikasi dari Rocky Gerung soal kebenaran dari gelar dan foto tersebut. Semoga beliau segera memberikan penjelasan dari foto yang beredar pada laman facebook Rocky Gerung Fans Indonesia tersebut.

Post a Comment for "Kenakan Peci, Rocky Gerung Mualaf, Benar atau Hoax?"