Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ingin Bayi Putih Bersih dan Cerdas, Ibu Hamil Wajib Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini

Ingin Bayi Putih Bersih dan Cerdas, Ibu Hamil Wajib Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini

Secara genetis, orangtua yang berkulit putih sangat susah melahirkan bayi berkulit hitam. Hal yang sama pun sebaliknya, orangtua berkulit hitam, sangat sulit mendapatkan anak berkulit putih. Sebab faktor genetis sangat menentukan kulit seorang bayi yang baru lahir.

Namun, segala sesuatu ada jalan keluarnya. Jenis-jenis makanan yang disiapkan Tuhan mampu mengubah cara kerja genetis. Makanan yang sehat dan kaya vitamin, ternyata bisa membuat bayi yang ada dalam kandungan berkulit putih bersih dan cerdas otak.

Baca Juga: Bersihkan Nikotin pada Paru-Paru dengan Cara Ini

Walaupun demikian, kulit putih bersih tentu bukan menjadi dambaan orangtua, melainkan sehat dan cerdas. Soal kulit bukanlah faktor utama. Sebab semua itu karunia Tuhan.

Berikut ini, 6 jenis makanan sehat untuk ibu hamil yang wajib dikonsumsi agar bayi dalam kandungan tetap putih bersih lagi sehat.

Pertama, Jangan Konsumsi Lemak dan Kulit Daging

Walaupun berbahaya untuk kesehatan tubuh, lemak dan kulit daging hingga kini masih menjadi incaran banyak orang untuk dikonsumsi. Padahal, lemak dan kulit daging mengandung lemak jemu dan Cholesterol yang bisa berakibat pada terganggunya kesehatan janin.

Dengan demikian, ibu hamil dianjurkan untuk menjauhi lemak dan kulit daging agar bisa melahirkan anak sehat, putih bersih tanpa noda. Selain itu, ada dua jenis daging lain yang perlu diwaspadai yakni ayam broiler dan ayam potong.

Kedua,  Minum Banyak Air Putih

Sekitar 80 persen tubuh manusia membutuhkan air putih sehat dan segar. Itu berarti, tubuh manusia menjadi sehat dan kuat jika mengonsumsi banyak air. Dalam kaitan dengan kesehatan ibu hamil, air putih diakui berguna dalam sistem pencucian dan penjernihan air ketuban saat seorang ibu melahirkan bayi.

Ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi air putih per hari sebanyak 8 gelas. Indikatornya ialah, semakin banyak mengonsumsi air putih, maka kesehatan ibu dan anak pun semakin terjamin. Karena air putih sangat bermanfaat, dianjurkan bukan hanya ibu hamil melainkan untuk setiap oang. Sebab kesehatan adalah milik semua.

Ketiga, Kacang Hijau

Bukan hal baru lagi sebab kacang hijau sudah diketahui khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Konsumsi air rebusan atau bubur kacang hijau, atau kolak kacang hijau merupakan alternatif tepat bagi ibu hamil agar bayinya berkulit putih bersih.

Baca Juga: Obat Tradisional Ini Bisa Bunuh Asam Lambung

Memang patut diakui bahwa belum ada riset valid terkait hubungan kacang hijau dengan kesehatan kulit bayi. Namun, tak dapat dimungkiri banyak ibu hamil sudah mencoba hal ini.

Kacang hijau mengandung protein nabati dan asam folat yang tinggi. Oleh karena itu, kacang jenis ini dapat berguna untuk kesehatan kulit bayi yakni menjadi putih bersih juga dapat menjadikan janin cerdas sejak dalam kandungan.

Keempat, Air Kelapa

Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat berguna sebagai anti-oksidan alami bagi tubuh. Oleh karena itu, seorang ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air kelapa. Bahkan sesuai mitos, air kelapa merupakan sumber kesuburan bagi seorang perempuan. Simbol ini sangat berkaitan dengan ilmu kesehatan tubuh modern bagi ibu hamil. Air kelapa juga dapat mencegah dehidrasi.

Kelima, Sayuran Hijau

Makanan berupa sayuran hijau dapat bermanfaat untuk ibu hamil. Sayuran hijau terbukti melindungi rahim serta plasenta agar tetap bersih. Ia juga dapat bermanfaat untuk proses kelancaran pencernaan ibu hamil sehingga ketuban tetap bersih serta kulit bayi tidak kusam.

Ibu hamil disarankan agar tidak melewatkan mengonsumsi sayuran hijau per hari. Ibu hamil mesti mengonsumsi sayur hijau setiap hari seperti bayam, sawi, daun singkong, kelor, kol dan masih banyak lagi jenis sayuran hijau.

Keenam, Konsumsi Ikan

Ikan sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak seorang bayi sejak ada dalam kandungan. Oleh karena itu, seorang ibu hamil juga diwajibkan untuk lebih banyak mengonsumsi ikan. Orang Yahudi dan Jepang yang terkenal cerdas, sangat disiplin mengonsumsi ikan.

Bahkan orang Yahudi dan Jepang sudah mewajibkan ibu hamil untuk mengonsumsi ikan agar anak yang dlahirkan memiliki kecerdasan itelektual.

Demikian beberapa jenis makanan sehat yang wajib dikonsumi oleh ibu hamil agar bisa memproduksi bayi yang sehat secara afisik maupun kecerdasan otaknya.

Post a Comment for "Ingin Bayi Putih Bersih dan Cerdas, Ibu Hamil Wajib Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini"