Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tolong Hati-hati, Buaya Cari Mangsa di Jalan Raya, Depan Kantor Camat Omesuri Lembata

 



RakatNtt.com – Sebuah video viral yang tak biasa; seekor buaya dengan ukuran sekitar 2-3 meter pesiar mencari mangsa sampai di jalan raya di depan Kantor Camat Omesuri, Kabupaten Lembata, NTT.

Sebagaimana keterangan yang terucap dari bibir pembuat video, buaya tersebut berukuran cukup besar dan bertualang sampai ke jalan raya. Ini fenomena yang tak biasa dan warga Kedang, khususnya di Balauring dan sekitarnya perlu hati-hati saat berkendaraan.

“Buaya guys di Kantor Camat, ini malam dia naik main di jalan. Besar sekali guys. Dua meter, tiga meter ada ni. Sana tu, dia tu, itu tu, itu kamu lihat tu, itu. Putar-putar stir ke kiri sedikit. Sana tu (buaya),” komentar pembuat video menerangkan.

Sebagaimana informasi yang dihimpun dari keterangan netizen, diketahui kejadian tersebut terjadi pada Selasa malam (16/5/2023). Kejadian model ini mesti diwaspadai karena tak jarang terdengar orang kehilangan nyawa karena terkaman buaya.

Buaya atau dalam bahasa Kedang disebut Bapa Iu – secara harafian bisa berarti Bapa dari ikan hiu dikenal ada dua jenis sesuai kearifan lokal Kedang. Ada yang disebut nene’ – buaya yang berkaitan dengan kearifan lokal Kedang ada juga buaya yang disebut bapa otan, buaya liar. (RO)

2 comments for "Tolong Hati-hati, Buaya Cari Mangsa di Jalan Raya, Depan Kantor Camat Omesuri Lembata"

  1. bahaya ya keluar malam , apalagi kendaraan tak memiliki lampu

    ReplyDelete